Friday, July 10, 2015


Pemerintah Kabupaten Jombang pada Rabu (8/7/15) menyerahkan dana insentif untuk 320 khafidz / khafidzoh se Kabupaten Jombang. Penyerahan insentif tersebut dilaksanakan di Ruang Bung Tomo Pemkab Jombang. 

Untuk para Penghafal Al Quran ini Anggaran yang disediakan Pemkab Jombang adalah sebesar Rp.982.000.000,- yang diberikan kepada 306 Orang Khafidz/Khafidzoh serta 14 Orang Koordinator.
“Ini adalah Sebagai wujud perhatian pemerintah daerah untuk meningkatkan perkembangan para penghafal Al-Quran, serta ucapan terima kasih atas dedikasi para guru hafidz yang ada di Kabupaten Jombang,”tutur Bupati  usai menyerahkan insentif secara simbolis.

(Photo: Bupati menyerahkan Insentif secara simbolis)

Bupati Nyono Suharli mengatakan bahwa Pemerintah Daerah akan selalu mendukung program ini. Para hafidz harus diberi penghargaan, karena tidak banyak orang-orang yang bisa menghafal Alquran.  Selain itu ,kegiatan ini juga mempunyai sisi untuk mencerdaskan umat islam dengan membentuk kaderasasi ulama dan Khafidz Al-quran. ”Dan output dari program ini diharapkan dapat menjadi kader  kader ulama di masa mendatang yang akan menyebarkan syiar islam,”tuturnya.

Dihadapan khafidz / khafidzoh  Bupati Nyono Suharli  berharap para penghafal Al Quran ini  mampu untuk lebih meningkatkan diri dan selanjutnya dapat menyebarkan ilmunya ke anak anak sejak usia dini agar tumbuh kecintaan terhadap kitab suci Al Quran. Hal ini agar generasi-generasi Qur’ani semakin membumi di Kabupaten Jombang.

“ Dengan semakin meningkatnya kecintaan kita terhadap Al-Quran, semoga Kabupaten kita ini, dapat terhindar dari bencana atau pun bala. Dan sebaliknya mudah-mudahan dengan begitu, kita senantiasa mendapat limpahan rahmad dan hidayah dari Allah AWT,”harap Bupati yang di amini para khafidz / khafidzoh.

Sebelumnya Pemkab Jombang juga telah menyerahkan bantuan dana hibah reguler untuk 549 tempat ibadah di Kabupaten Jombang. Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Jombang Nyono Suharli di Ruang Bung Tomo Pemkab Jombang pada Rabu (1/7/15). Untuk bantuan hibah tempat ibadah ini Pemkab Jombang menyiapkan anggaran sebesar Rp.1.795.000.000,00. Secara rinci penerima dana bantuan tersebut  diantaranya 153 Masjid, 382 Musholah, 11 Gereja dan 3 Pure.

Tidak hanya itu insentif Guru Ngaji Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) juga telah oleh Pemkab Jombang ,penyerahan secara simbolis dilaksanakan oleh Bupati Nyono Suharli Wihandoko pada kegiatan yang dilangsungkan di Masjid Agung Baitul Mukminin dan dihadiri oleh seluruh Guru TPQ se Kabupaten Jombang. Untuk insentif Guru Ngaji TPQ ini Pemkab Jombang
 (AndikJodi_Humas)

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts