Monday, July 6, 2015






Wakil Bupati Jombang mengatakan pengajaran dan belajar Al Quran kepada anak sebaiknya dilakukan sejak usia dini, karena pada usia  ini pembentukan watak dan kepribadiannya akan lebih mudah dan kelak mereka menjadi remaja yang memiliki pendidikan nilai-nilai Al-quran.

Hal itu disampaikan Wabup Hj.Mundjidah Wahab ketika acara buka bersama dengan  Pengurus Yayasan Yatim Mandiri Jombang dan anak anak yatim piatu binaan yayasan tersebut. Tidak kurang 350 Anak yatim Piatu mengikuti acara yang digelar di Gedung Islamic Center Jombang pada Sabtu (20/6/15).

Ditambahkan Wabup, belajar Al Quran bisa dimana saja, salah satunya adalah di Taman Pendidikan Al-Quran (TPA). Karena TPA  merupakan tempat yang penting bagi pendidikan Al Qur’an dan mengajarkan nilai agama, sebagai wadah mengajarkan membaca, menulis dan memahamkan isi Al Qur’an. kedepan, generasi penerus bangsa ini, menjadi generasi berkualitas.

“Jadi tidak hanya menguasai Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi (Iptek) tetapi juga memiliki Iman dan Ketakwaan (Imtaq),” tuturnya. Dan melalui  pendidikan Al Quran sejak dini ,Wabup  berharap generasi muda kita menjadi generasi yang beriman.

Dan Untuk mengisi dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan saat ini, Wakil Bupati Jombang mengajak seluruh masyarakat Jombang untuk menambah amalan ibadah puasa  dengan menggalakkan kegiatan tadarus Al-Qur’an.

“Mari kita tingkatkan prestasi ibadah kita di bulan yang penuh berkah ini dengan mengisi waktu luang dengan membaca Al Qur’an, baik secara tadarusan ataupun secara sendiri-sendiri di lingkungan masing-masing,”Pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts