Friday, July 10, 2015
Serahkan santunan secara simbolis utk 500 anak yatim


Berbagi dan berbuka bersama dengan 500 anak yatim dilakukan Bupati Jombang Nyono Suharli bersama istri, Ny. Tjaturina Wihandoko di Gedung PSBR Jombang (4/7/2015). Selain memberikan santunan kepada 500 anak yatim, Tjaturina Wihandoko duta Bunda Yatim Kabupaten Jombang juga mewujudkan harapan anak yatim yang berhasil menjadi juara menulis Surat Untuk Bunda.


Acara yang digelar oleh Yatim Mandiri di gedung PSBR tersebut, dihadiri para donatur, kepala SKPD, pengurus TP PKK Kabupaten Jombang serta para pendamping anak yatim. Dalam rangkaian acara tersebut anak-anak yang berhasil menjadi juara menulis Surat Untuk Bunda didaulat untuk membacakan suratnya dihadapan para undangan.

Mendengar apa yang dituturkan anak yatim dalam suratnya, istri Bupati Nyono Suharli ini  tak kuasa menahan haru dan tak kuasa menahan air matanya. Tampak Tjaturina Wihandoko sesekali menyeka air mata yang jatuh membasahi pipinya, pun demikian dengan undangan yang lain.

Dalam surat pemenang Juara 1 berharap dapat bertemu dan bisa berbincang dengan bunda. Juara 2 ingin membelikan baju yang pantas buat ibunya yang selama ini tidak memiliki baju yang bagus untuk dipakai. Dan juara 3 ingin memiliki sepeda. Para juara tersebut, selain menerima trophy juga akan diwujudkan keinginannya oleh Tjaturina Wihandoko yang Ketua TP PKK Kabupaten Jombang. Mereka juga mendoakan agar Bupati Jombang didalam mewujudkan masyarakat Jombang yang sejahtera senantiasa diberikan kesehatan, kemudahan dan ridho Allah SWT.

Kepada anak-anak yatim tersebut Tjaturina memotivasi agar rajin beribadah, rajin belajar, selalu mendoakan orang tua dan berprestasi. Yatim bukan halangan untuk berprestasi, kalian harus tetap optimis, percaya diri untuk dapat berprestasi dan kelak menjadi para pemimpin negeri ini, tuturnya. Tak lupa diingat juga agar anak-anak selalu melakukan 5 S, yakni senyum, salam, santun , silaturahim dan sodaqoh.
(Photo :Wabup bersama Pengurus dan Anak Asuh Yayasan Yatim Mandiri yang berprestasi)
Sebelumnya Wakil Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab juga mengingatkan akan pentingnya pengajaran dan belajar Al Quran kepada anak yang sebaiknya dilakukan sejak usia dini, karena pada usia  ini pembentukan watak dan kepribadiannya akan lebih mudah dan kelak mereka menjadi remaja yang memiliki pendidikan nilai-nilai Al-quran.

Hal itu disampaikan Wabup ketika acara buka bersama dengan  Pengurus Yayasan Yatim Mandiri Jombang dan anak anak yatim piatu binaan yayasan tersebut. Tidak kurang 350 Anak yatim Piatu mengikuti acara yang digelar di Gedung Islamic Center Jombang pada Sabtu (20/6/15).

Ditambahkan Wabup, belajar Al Quran bisa dimana saja, salah satunya adalah di Taman Pendidikan Al-Quran (TPA). Karena TPA  merupakan tempat yang penting bagi pendidikan Al Qur’an dan mengajarkan nilai agama, sebagai wadah mengajarkan membaca, menulis dan memahamkan isi Al Qur’an. kedepan, generasi penerus bangsa ini, menjadi generasi berkualitas.

“Jadi tidak hanya menguasai Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi (Iptek) tetapi juga memiliki Iman dan Ketakwaan (Imtaq),” tuturnya. Dan melalui  pendidikan Al Quran sejak dini ,Wabup  berharap generasi muda kita menjadi generasi yang beriman.
(Wati_Humas Jombang)

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts