Tuesday, July 1, 2014


Pengukuhan atau penobatan  Ir. Hj. Tjaturina Yuliastuti sebagai  Bunda Yatim  disambut gembira anak yatim di kabupaten Jombang.  Pengukuhan diselenggarakan di Pendopo kabupaten Jombang (22/6/2014) yang di hadiri Wakil Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab, ratusan anak yatim, donatur pengurus Yayasan Yatim Mandiri.


Pengukuhan istri Bupati Jombang Nyono Suharli sebagai Bunda Yatim  oleh Yayasan Yatim Mandiri  dikemas dalam acara Tabliq Akbar Pengajian dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1435 H.  Bulan yang mulia,  penuh rahmat, magfirah dan limpahan pahala dari Allah SWT.

Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk menyemarakkan bulan Ramadhan dengan memperbanyak amal saleh serta meningkatkan pemahaman agama serta keimanan dan ketaqwaan umat kepada Allah. Diantaranya adalah membaca Al Qur’an.  Menjaga lesan atau mulut dari pembicaraan yang mengarah ke hal yang negative.

Menjadi Bunda Yatim bagi Tjaturina Yuliastuti Wihandoko adalah sebuah amanah  baginya untuk menghidupak sifat kedermawanan sebagai salahsatu sunnah Rasululloh. Membantu meringankan beban yatim dan kaum dhuafa serta menjadikan kepekaan kepulian umat terhadap yatim dhuafa sebagai bekal akherat.  “Saya berharap Yatim Mandiri Jombang juga memiliki program pemberdayaan bagi Ibu-Ibu orang tua anak  Yatim,  agar dapat mandiri secara ekonomi”, tuturnya. Istri bupati yang juga sebagai Bunda Paud dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang ini juga memberika motivasi kepada anak yatim untuk tetap semangat, belajar yang rajin, dan berprestasi  serta menjalankan 5 S (Senyum Sapa Salam Sopan Santun  Dan Shodakoh)
  (wati)

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts