Tuesday, July 1, 2014


Menyongsong datangnya bulan Ramadhan 1435 H, Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang dari Pokja II pada (25/6/2014) di pendopo pemkab Jombang   menggelar  Pelatihan Sulam Payet dan Membuat Kue Kering. "Tujuan kegiatan ini dalam rangka memberikan bekal ketrampilan kepada anggota PKK utamanya untuk membuat kue kering juga menyulam payet/borci" kata  Nurhayati Aswan Sarosa, Ketua Pokja II. Narasumber kegiatan yang dihadirkan untuk menyulam payet dari DePe Collection yakni Luluk dkk pimpinan  Diah Masduki. Sedangkan  untuk membuat kue kering dari Surya Avian – oleh Dini Suwoto.


Kegiatan yang diikuti oleh pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan dan desa tersebut dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang,Ir.  Hj. Tjaturina Wihandoko, MM. Menurut Tjaturina,  pelatihan menyulam serta membuat kue kering  dibutuhkan kesabaran, kecermatan ketelitian, ketekunan dan kepekaan rasa akan keindahan. “Dengan bekal ketrampilan ini, saya berharap dapat bermanfaat bagi ibu-ibu semua, sebab jika dikembangkan, selain memiliki nilai ekonomis, juga dapat menekan biaya pengeluaran ibu-ibu karena bisa membuat payet sendiri dan membuat kue kering sendiri”, tuturnya

Dengan mengikuti ketrampilan tersebut, istri Bupati Nyono Suharli ini juga berharap para peserta   dapat membuka cakrawala dan pola pikirnya dalam berkarya, sehingga sulam payet yang dihasilkan memiliki mutu yang tinggi, demikian juga dengan kue keringnya. “Saya juga berharap ilmu yang diperoleh di bagi dengan warga pkk lainnya, sebagai amal jariyah sehingga dapat menjadi modal dalam menciptakan pekerjaan baru demi meningkatkan derajat perekonomian keluarga menjadi lebih baik," tandasnya. (wati)

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts