Saturday, June 20, 2015

Sumbangkan Darah Kita Untuk Sesama





PKK dan Perwosi Giat Donor

“Sumbang uang itu sudah biasa, tapi kalau menyumbang darah itu  baru luar biasa”, itulah yang dikatakan oleh Ir.Tjaturina Wihandoko,MM,  Ketua  Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang mengapresiasi dan memotivasi para pendonor, yang mengikuti kegiatan giat donor darah (1/4/2015) dihalaman pemkab Jombang. 

Kegiatan donor darah dihadiri  Bupati Jombang Drs. Ec. Nyono Suharli Wihandoko, Kapolres Jombang, Sekdakab Jombang, Kepala SKPD, Ketua Bhayangkari Jombang, Ketua Forsid, istri Dansatradar 222 Ploso di Kabuh, anggota DPRD. Peserta donor darah dari semua unsur masyarakat. Antara lain dari PKK, Dharma Wanita, karyawan karyawati pemkab Jombang, kepolisian, muslimat, fatayat, Perwosi dll.

Aksi social donor darah yang melibatkan berbagai unsur masyarakat tersebut diapresiasi positif oleh Bupati Jombang Nyono Suharli selaku Penggerak Donor. Selain menyehatkan, Donor Darah juga sangat membantu sesame yang membutuhkan. Sebagaimana temanya yakni Dengan Semangat Berbagi Kita Ciptakan Masyarakat yang Sehat dan Sejahtera. “Kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin tiap 3 bulan sekali”, tutur Bupati Jombang. 
 

Sengaja kegiatan donor darah yang biasa dilaksanakan digedung PKK Kabupaten Jombang tersebut dilaksanakan di halaman kantor Pemkab Jombang. Selain tempatnya lebih luas, juga dapat diikuti semua  unsur, tidak hanya Ibu-Ibu PKK.

Setelah melalui proses pemeriksaan dari tim UTD PMI Jombang, berhasil terkumpul 149 kantong darah. Dengan rincian darah A sebanyak 30 kantong, darah B sebanyak 42 kantong, darah O sebanyak 62 kantong dan darah AB sebanyak 15 kantong. “Kegiatan donor darah mendatang kita berharap dapat meningkat perolehan donornya,  semoga donor darah yang dilakukan saudara-saudara kita ini  membantu masyarakat yang memerlukan darah”, pungkas Tjaturina Wihandoko.(Wati_Humas Jombang)

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts