Saturday, June 20, 2015



Tiap Minggu pagi alon alon Jombang selalu dipadati masyarakat pecinta olahraga  senam sehat bugar. Namun pada Minggu (7/6/2015) pemandangan yang sama juga terjadi di lapangan sepak bola SMAN 3 Jombang. Ratusan anak yatim dari yang masih kecil hingga dewasa juga melakukan senam sehat ceria bersama Tjaturina Wihandoko Bunda Peduli Yatim Kabupaten Jombang. Kegiatan  senam bertajuk “Senam Ceria 1000 Anak Yatim Dhuafa“ .
Kegiatan ini  masih menjadi rangkaian peringatan  Hari Anak Nasional 2015 serta   untuk menyambut datangnya bulan suci  Ramadhan 1436 H yang tinggal menghitung hari. “Alhamdulillah, pagi ini anak-anakku yatim mandiri di kabupaten Jombang juga turut melakukan senam sehat ceria bersama-sama“, tutur Tjaturina Wihandoko

 Dalam sambutannya, istri Bupati Jombang ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia kegiatan yang telah mengajak anak yatim untuk senam ceria bersama agar bugar, sehat dan ceria.
“Karena namanya senam ceria, tentu saja harus dilakukan dengan suasana hati yang senang dan gembira. Ingat, anak-anakku harus senantiasa  tersenyum dan energik,  jangan sedih dan jangan cemberut. Senyum itu  selain menyehatkan juga sebagian dari sodaqoh. Dengan tersenyum kita akan membuat orang senang, dengan tertawa kita akan awet muda karena menggerakkan otot diwajah. Selain itu juga bisa menurunkan tingkat stres serta membantu meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan asupan oksigen yang memberikan manfaat besar bagi kesehatan jantung“ terangnya.
Diharapkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten yang juga Bunda Peduli Yatim ini sebaiknya kegiatan olahraga senam ini juga dimasyarakatkan disekolah-sekolah. Dengan rajin  berolahraga, badan kita bugar bersemangat dan sehat, anak-anak akan semakin berprestasi.
Secara simbolis Tjaturina Wihandoko menyerahkan dan memakaikan tshirt kepada beberapa anak yatim yang menjadi peserta senam ceria. Selanjutnya melakukan senam ceria bersama anak yatim dan para guru pembimbing dan panitia. Hadir mendampingi Bunda Yatim Kabupaten Jombang, Pengurus TP PKK Kabupaten   Jombang, Ketua Forsid Ny. Joko Triono, dan  Ny. Ery Transito istri  Dansatradar 222 Ploso di Kabuh serta para polwan polres Jombang. Acara juga dimeriahkan oleh penampilan Dara, finalis La Akademia bersama  Pradanas band, serta qasidah modern. (Wati_Humas Jombang)

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts