Friday, July 10, 2015


Mengawali tarawih keliling (tarling) yang dikemas melalui “Safari Ramadhan” pada Ramadhan tahun ini (1436 H ). Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko salat tarawih  bareng masyarakat di Masjid Al Hidayah Desa Jatiduwur Kecamatan Kesamben  (Kamis/25/6/15). Tidak sendiri Bupati didampingi Pejabat Pemkab Jombang, serta Perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan daerah Kabupaten Jombang. Wakil Ketua DPRD Jombang Minardi juga tampak hadir.  Sedangkan rombongan kedua dipimpin Wakil Bupati Hj.Mundjidah Wahab menuju ke Masjid Nurul Huda Desa Godong Kecamatan Gudo. Bersama dengan Wabup, tampak menyertai adalah Wakapolres, Ketua TP PKK Kabupaten Jombang Hj.Tjaturina Wihandoko,  bersama Pengurus PKK, Ketua Forsid, Staff ahli dan sebagian Kepala Dinas/SKPD.

Usai Sholat Tarawih, saat memberikan sambutan, Bupati Nyono Suharli menyatakan rasa syukurnya karena ramadhan tahun ini bisa bertemu dan bersilaturahim dengan masyarakat Desa Jatiduwur Kecamatan Kesamben. Selain itu, dihadapan ratusan jama’ah tarawih Masjid Al Hidayah ini Bupati berharap ibadah puasa ramadhan tahun ini berjalan lancar. “ Semoga kita semua yang hadir disini, bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik,” ungkapnya.

(Foto : Rombongan Wakil Bupati Hj. Mundjidah Wahab di Godong Gudo dan Mojojejer Mojowarno

Dalam rangkaian Safari Ramadhan ini, sekaligus untuk menyalurkan bantuan sosial dan hibah kepada yang membutuhkan. Bantuan itu berupa sumbangan dana untuk renovasi tempat ibadah, sarana TPQ dan tali asih untuk janda kurang mampu serta anak yatim. Selain itu juga diserahkan bantuan alat pertanian berupa hand traktor untuk kelompok tani setempat.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati kepada yang menerima, seraya  Berharap bantuan dari pemkab Jombang ini bisa menunjang kelancaran ibadah khususnya bulan ramadhan ini. Demikian juga dengan rombongan Wakil Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Jombang. “ Ya mungkin bisa digunakan untuk renovasi masjid atau mushola, sehingga masyarakat bisa khusu’ beribadah lebih khusus dibulan ramadhan ini,” ujarnya.

Sementara di hari kedua (Jumat/26/6/15) tim safari ramadhan Bupati menuju ke Masjid Jamik  Al Ishlah di Desa Tapen Kecamatan Kudu. Disini Bupati Nyono Suharli Wihandoko didampingi Kapolres Jombang AKBP Sudjarwoko yang belum genap sebulan ini mengisi pucuk pimpinan Kepolisian Resort Jombang serta Pejabat Pemkab Jombang. Selain itu sejumlah Pejabat Lingkup Pemkab Jombang juga menyertai.  Sedangkan Rombongan kedua yang dipimpin Wakil Bupati Hj.Mundjidah Wahab, Ketua TP PKK Hj.Tjaturina Wihandoko menuju ke Masjid Baitul Hidayah Dsn.Pulorejo Desa Mojojejer Kecamatan Mojowarno.

Seperti sebelumnya usai menjalankan Sholat Taraweh bersama masyarakat setempat , Bupati kembali menyalurkan dana bantuan untuk renovasi tempat ibadah, sarana TPQ dan tali asih untuk janda kurang mampu serta anak yatim. Selain itu juga diserahkan bantuan alat  pertanian berupa hand traktor untuk kelompok tani setempat.

Usai Sholat taraweh yang dilanjutkan acara ceremonial, Bupati bersama rombongan Pejabat Pemkab Jombang ini tidak lantas kembali melainkan bertahan di masjid tersebut untuk melakukan kegiatan selanjutnya yakni dialog yang dilanjutkan sahur bersama warga. Hal  ini dilakukan Bupati  dalam upaya untuk terus memupuk jalinan silturahmi dan ukuwah Islamiyah  sekaligus membangun jembatan hati  diantara pemerintah dengan masyarakat.
(Sambil menunggu sahur Bupati bersama masyarakat terlibat dialog dengan warga)
Dijelaskan juga oleh Bupati ,bahwa kegiatan dialog dengan warga yang dilanjutkan sahur bareng ini adalah sebagai langkah persuasif untuk menjemput aspirasi dan harapan masyarakat di tingkat desa maupun kecamatan, baik  terkait pelayanan publik, pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur. Dan dari aspirasi dan harapan masyarakat yang diperoleh itu, Bupati Nyono Suharli akan  menjadikannya sebagai bahan pertimbangan bagi pemkab  dalam menyusun program pembangunan ke depannya, agar semakin terarah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dan tentunya Kehadiran Bupati dan rombongan Pejabat Pemkab Jombang ini mendapat apresiasi penuh dari masyarakat sekitar. Sebab, ini adalah pertama kalinya bisa makan sahur bersama dengan orang nomor satu di Jombang. (AndikJodi/Wati_Humas)

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts