Friday, July 10, 2015


Sebanyak 549 tempat ibadah di Kabupaten Jombang mendapatkan dana hibah reguler dari Pemerintah Kabupaten Jombang. Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko didampingi Wakil Ketua DPRD Jombang H.Sunardi , dan sejumlah Pejabat Lingkup Pemkab Jombang dalam acara sosialisasi Bantuan Hibah Untuk tempat ibadah reguler. Yang dilaksanakan di Ruang Bung Tomo Pemkab Jombang pada Rabu (1/7/15).

Dihadapan para Takmir Masjid, Musholah serta Pengelola Gereja Dan Pure yang menerima bantuan , Bupati Nyono Suharli , mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk mendorong kemajuan pembangunan bidang keagamaan agar terus dapat meningkatkan kualitasnya. Serta semakin meningkatkan fungsi berbagai tempat ibadah.


“Semoga dana bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat terutama untuk kenyamanan dalam beribadah dan melakukan kegiatan keagamaan lainnya,”tutur Bupati usai menyerahkan bantuan secara simbolis.

Kepada pengelola anggaran yakni Kantor Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setdakab Jombang, Bupati Nyono Suharli Wihandoko berharap agar dana tersebut  segera disalurkan secepatnya. Hal ini menurutnya agar pengelola tempat ibadah dapat segera  menggunakan dana tersebut untuk merenovasi tempat ibadahnya ,mengingat sebentar lagi Idul Fitri.

“Saya harap dana ini segera disalurkan ke rekening masing masing penerima, agar Masjid atau Musholanya dapat segera di renovasi mengingat sebentar lagi idul Fitri, biar nanti ketika idul Fitri masjid maupun musholahnya baru,”Harap Bupati.

Sementara itu M.Bisri Kabag Admin Kesra, Secara rinci menjelaskan penerima dana bantuan tersebut diantaranya 153 Masjid, 382 Musholah, 11 Gereja dan 3 Pure. Sedangkan total anggaran dana hibah ini sebesar Rp.1.795.000.000,00.  (AndikJodi_Humas)


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts