Friday, April 25, 2014




Kesiapan para kafilah Jombang dalam berlaga di Festival Anak Sholeh  Indonesia (FASI) ke IX tingkat Provinsi Jatim   tahun 2014, membuat panitia optimis akan meraih juara umum. Ini disampaikan oleh M. Nafiul Huda ,S.Ag Ketua Kafilah Jombang  saat acara Pelepasan Kafilah Jombang  pada (25/4/2014) pagi, di Pendopo Pemkab Jombang. Para kafilah yang dikirim mengikuti FASI IX Tingkat Provinsi Jawa Timur adalah anak-anak terbaik yang telah melalui proses seleksi dari tingkat TPQ, tingkat Kecamatan dan Kabupaten.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, Ir. Hj. Tjaturina Yuliastuti Wihandoko MM didaulat untuk memberangkatkan kafilah FASI - IX . Istri Bupati Jombang ini  mewakili Drs. Ec. H. Nyono Suharli, Bupati Jombang  yang tengah berada di Jakarta untuk menerima penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha dari Presiden SBY. Penghargaan tertinggi dibidang penyelenggaraan pemerintahan. Hadir dalam upacara pemberangkatan tersebut, kepala Kementrian Agama Kabupaten Jombang, Ketua Dewan Masjid Kabupaten Jombang, Kepala Bagian Kesra, Kepala Bagian Perlengkapan, pengurus PKK Kabupaten dan pembimbing.   

“Sebanyak 100 orang kafilah Jombang siap mengikuti  Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) IX- Jatim di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.  Acara tersebut akan digelar pada 25-27 April 2014, di Asrama Haji Sukolilo Surabaya  ”, ungkap Nafiul Huda.

Dari seratus orang tersebut diantaranya terdiri dari 22 peserta TK A (usia 5-7 tahun), 26 peserta TPA (usia 7- 12 tahun), 23 peserta TQA (usia 12-15 tahun), 15 official dan 14 pendamping. Harapannya semua peserta FASI kafilah Jombang  akan menjadi yang terbaik, sehingga untuk selanjutnya dapat dikirim ke FASI tingkat nasional pada  Juni 2014 .

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, Ir. Hj. Tjaturina Yuliastuti Wihandoko, MM memberikan motivasi dan semangat kepada peserta FASI yang siap berlaga di Provinsi Jawa Timur. Diingatkannya anak-anak akan arti penting sebuah senyuman. ‘Senyum adalah ibadah.  Jangan lupa anak-anakku untuk berdoa dan memberikan senyum pada setiap penampilan. Tunjukkan penampilan terbaik  kalian,  dan senyum itu juga bisa menjadi kunci sukses kalian”, tuturnya.

Istri Bupati Jombang Nyono Suharli ini juga berharap kepada anak-anak FASI untuk turut mendoakan Bupati, wakil bupati dan jajaran pejabat dilingkup pemkab Jombang agar didalam  melaksanakan pemerintahan senantiasa mendapatkan petunjuk dan  kemudahan dari  Allah SWT. Kepada seluruh pembimbing FASI, Hj. Tjaturina juga menyampaikan ucapan  terima kasih  utamanya kepada segenap panitia penyelenggara, baik dari komponen pemerintah kabupaten maupun Dewan Pengurus Daerah Lembaga Pembinaan Pengembangan Taman pendidikan Al Quran, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA – BKPRMI) kabupaten Jombang yang telah mengkonsentrasikan semua sumber daya dan tenaga, guna suksesnya kafilah FASI . “Saya berharap senantiasa tetap  menjaga kebersamaan,kekompakan dan sinergitas yang baik, semoga kafilah Jombang senantiasa diberikan kesehatan, kelancaran dan kesuksesan, sehingga pulang membawa prestasi terbaik sebagaimana kita harapkan bersama”, tandasnya . 

Pemberangkatan ditandai dengan penyematan tanda peserta FASI IX – tingkat Provinsi Jatim oleh Hj. Tjaturina Yuliastuti Wihandoko MM.  Pada FASI IX – Tingkat Provinsi Jatim kali ini, jenis lomba yang  diikuti oleh Kafilah Jombang antara lain  Tartil Al Qur’an, Adzan dan Iqomah, Ikrar dan Nasyid, Cerdas Cermat Al Qur’an, Mewarnai Gambar, Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia, Peragaan Sholat, Tilawah Al Qur’an, Hafalan TahfidzJuz Amma, Tarjamah Lafdziyah, Kisah islami, dan Kaligrafi. (Wati)

Jombang, 25 April 2014

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts